Ternyata, Ini 6 Alasan Orang Indonesia Gonta-ganti Nomer HP. Kamu Juga?


Siapa sih yang zaman sekarang belum pake smartphone? Rasa-rasanya sedikit sekali orang yang belum pake smartphone sebagai alat komunikasi sehari-hari.

Nah, salah satu kebiasaan unik yang sering dilakukan sama pengguna smartphone di Indonesia adalah punya banyak nomer telepon. Bahkan berganti nomer pun sering dilakukan, seakan nggak cukup kalau hanya menggunakan satu nomer saja. Sebenarnya, apa sih alasan para pengguna smartphone sering ganti nomer telepon?

Alasan Sering Ganti Nomer Telepon

Terhubung ke internet dengan mobile data masih menjadi kebutuhan utama untuk mendukung aktivitas mobile. Maka nggak heran kalau nomer telepon menjadi kebutuhan utama pengguna smartphone. Jadi, apa ya alasan orang sering ganti nomer telepon?

1. Promo Paket Internet Murah

alasan-orang-ganti-nomer-handphone-5
Siapa sih yang nggak suka hal-hal murah? Saat operator yang satu menawarkan promo paket internet murah, pasti akan memicu pengguna smartphone untuk ganti nomer. Apalagi beli nomer baru di Indonesia terbilang mudah.

2. Smartphone Dual SIM

Sejak smartphone buatan China mulai masuk ke pasar global, tren smartphone Dual SIM pun dimulai. Bahkan dukungan Dual SIM pada smartphone kerap menjadi pertimbangan saat konsumen akan membeli smartphone baru. Iya kan?
alasan-orang-ganti-nomer-handphone-3
Tren smartphone Dual SIM ini memicu pengguna smartphone sering berganti nomer telepon. Pasalnya, pengguna bisa punya 1 nomer tetap untuk kebutuhan telepon dan SMS, serta 1 nomer yang bisa digunakan khusus untuk internetan atau mencari promo paket data yang murah.

3. Dukungan Jaringan 4G

alasan-orang-ganti-nomer-handphone
Sejak dimulai era 4G LTE, operator menawarkan penggantian nomer lama dengan U-SIM agar bisa digunakan di jaringan 4G. Tapi bagi beberapa pengguna smartphone, hal itu dinilai ribet. Daripada mengganti nomer mereka dengan U-SIM ke service center, pengguna smartphone yang nggak mau ribet lebih memilih nomer baru yang sudah mendukung jaringan 4G.

4. Kualitas Jaringan

Sebagai pengguna smartphone, terhubung ke internet adalah hal wajib untuk membuat smartphone tetap pintar. Tapi harus diakui bahwa kualitas jaringan di Indonesia ini masih belum merata.
alasan-orang-ganti-nomer-handphone-2
Meski sudah mulai tahap 4G LTE, tapi di beberapa daerah kualitas jaringan 3G saja belum bisa diandalkan. Hal ini kemudian mendorong untuk berganti nomer saat mendengar bahwa operator yang lain jaringannya lebih stabil.

5. Jebakan Telepon Sesama Operator

alasan-orang-ganti-nomer-handphone-6
Operator di Indonesia ini sering banget menyediakan tarif telepon murah, tapi syaratnya harus sesama operator. Menjebak banget kan? Mau nggak mau, karena ingin komunikasi lancar, ya banyak banget yang rela beli nomer baru dengan operator sama.

6. Biar Bisa Move On

alasan-orang-ganti-nomer-handphone-4
Nggak selalu urusan teknis, ada juga orang yang rela ganti nomer telepon karena ingin bisa move on dari mantannya. Bukannya berhenti berkomunikasi sama mantan adalah cara yang tepat? Nah, selain blokir Facebook, Path, dan kontak BBM, ganti nomer juga banyak dilakukan.
So, buat kamu yang sering gonta-ganti nomer telepon, yang mana nih alasan kamu? Sekedar pengingat, sebaiknya berhenti deh gonta-ganti nomer telepon terus. Kamu nggak mau kan dikira teroris?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Powered by Blogger.